selamat datang di blog saya :)

Jumat, 28 September 2012

30 Sekolah Bersaing di Smansa Cup
jumat, 28 September 2012


PDF
Print
E-mail





30 Sekolah Bersaing di Smansa Cup

SMA Negeri 1 Pangkalan Bun kembali menggelar Smansa Cup 2012 untuk memperebutkan piala bergilir. Event dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-49 SMA Negeri 1 Pangkalan Bun ini digelar selama sepekan, 24 – 29 September.
Smansa cup menjadi ajang pengembangan bakat olahraga dan seni yang diikuti 30 sekolah tingkat SMP maupun SMA sederajat se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Piala bergilir yang tahun lalu direbut SMP Negeri 1 Pangkalan Bun, telah diserahkan kembali kepada Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Rusnah untuk diperebutkan kembali.
Ketua Pelaksana Smansa Cup Hj Darlis Lintang menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat minat serta meningkatkan prestasi dan kreativitas siswa SMP maupaun SMA sederajat di Kabupaten Kotawaringin Barat.
Kegiatan terbagi menjadi dua kategori, yakni olahraga dan seni. Kategori olahraga diantaranya lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB), bola basket, bola voli, dan catur. Sedangkan untuk seni terbagi menjadi lima cabang, yakni tari tradisional, modern dence, membaca puisi, melukis dan fotografi. Semuanya itu diikuti oleh seluruh pendaftar tanpa membedakan tingkat sekolah.
Menurut Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Rusnah, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap setahun sekali. Menurutnya, semakin banyak kegiatan olahraga dan seni, maka kreatifitas para pelajar akan meningkat.
Smansa Cup 2012 akhirnya dibuka oleh Kepala Disdikpora Kobar yang diwakili Dardiansyah yang ditandai dengan memasukkan bola basket ke jaring. Pembukaan juga dimeriahkan oleh drum band, panduan suara, dan seni tari. (Sumber Radar Sampit, 25 September 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar